create your own banner at mybannermaker.com! create your own banner at mybannermaker.com! create your own banner at mybannermaker.com!
create your own banner at mybannermaker.com!
create your own banner at mybannermaker.com!

Pemahaman bagi pemula tentang modifikasi Knalpot

Pada era sekarang kebanyakan mobil dikeluarkan baru oleh perusahaan mobil masing masing "merk" kini dibagian exhaust system memiliki namanya catalytic converter.
Penempatan Catalytic converter ini tidak semua mobil sama,ada penempatan yang di buat menyatu dengan head knalpot (posisi diatas)paling awal ditemukan di bagian sistem pembuangan ada juga penempatannya berada di bawah sehingga terlihat sama dengan resonator atau resistence.
Fungsi catalytic adalah Untuk mengurangi emisi gas buang atau mengurangi kadar berbahaya yang dikeluarkan dari knalpot untuk lingkungan sekitarnya
Karena jaman sekarang sudah menjadi acuan utama dalam memproduksi kendaraan untuk lebih memperhatikan kepada sipemilik nantinya  maupun lingkungan sekitar
Setelah bagian catalityc converter tadi lalu asap diteruskaan ke bagian pipa selanjutnya dan masuk di resonator,
M
ungkin banyak masih belum tahu apa dan seperti apa bentuknya catalytic tersebut,disini saya ambil contoh dari mobil avanza


ini lah gambar catalytic dari avanza dan seperti dibawah ini bagian dalamnya.
Tentang ini akan kita bahas di bagian catalytic converter

RESONATOR adalah peredam kecil pada bagian knalpot yang terpasang berfungsi utama sebagai membantu  meredam suara knalpot yang dihasilkan,
bagian resonator resonator ini dapat kita buka di sini
Dimobil yang memakai karburator hal paling atas tidak dipakai,mobil tersebut hanya memakai resonator dan standart muffler dibagian belakang,nah di sini perlu anda ketahui salah satu modifikasi awal untuk mengarah ketingkat suara maupun ferformance yang di inginkan

MENGETAHUI KARAKTER SUARA
yang dimaksud adalah keinginan kita pada modifikasi ini dan perlu diketahui suara knalpot disini juga dimana kapasitas mesin mempengaruhi suara yang dihasilkan
Didalam hal ini seperti contoh mobil bertenaga 1000cc tidak akan bisa mendapatkan suara sama seperti mobil bertenaga 2000cc
Karakter suara dalam hal ini GT RACING KNALPOT membagikan dalam 4 kategori,penjelasan berdasarkan hasil modifikasi dengan memakai 1 jenis mobil yang menggunakan berbagai silincer muffler yang dicoba.
  • Suara bass bulat (sedang)
  • suara bass bulat (besar)
  • suara bass garing (sedang)
  • suara bass garing (besar)
Mengetahui isi suara suara diatas baiknya di dengarkan di YOUTOBE-GTRACING KNALPOT

KARAKTER SUARA
adalah hal yang penting pertama,jika volume suara kurang besar atau kurang kecil adalah masalah modifikasi tambahan yang nantinya mengarah keRESONTOR maupun CATALYCTIC CONVERTERSetelah membaca ini mungkin bisa membantu anda dalam mempelajari bagian modifikasi knalpot



1 komentar:

  1. mobil ane kijang,tabung tengah ny jebol,enk ny gm??
    niat ny c mau sekalian nambah perfoma,ap aj yg hrs dganti??

    BalasHapus